th3 K03r

Friday, July 04, 2008

Pertamina Pertamax Vs Shell Super

Dari dua minggu yang lalu gw biasanya ngisi bensin pake Pertamina Pertamax...

Awalnya nyobain BioPertamax (harga saat itu Rp. 10.000/liter - gw beli 2 liter aja) di SPBU HR. Rasuna Said, pelayanan cukup memuaskan sampe-sampe ditawarin isi angin buat ban gratis***kayanya Pertamina memang sudah berubah , dan mesin memang jadi lebih garang buat digeber...

Seminggu kemudian, karena lagi ga liwat kuningan jadi ngisi bensin Pertamax di SPBU Mampang (harga saat itu masih Rp. 9.950/liter - gw beli 20ribu)***hasilnya sih standar aja, dan kayanya masih dibawah BioPertamax...

Nah berhubung per-1 Juli 2008 Pertamina Pertamax menaikkan harganya menjadi Rp. 10.250 (Pertamax) Rp. 10.300 (BioPertamax), gw mencari alternatif lain buat minum kuda gw

Pilihan pertama gw udah berancang-ancang pindah ke Premium aja, trus tambah tablet katalis Oktan...secara sesuai spesifikasi pabrik kompresi mesinnya 10,9 : 1, jadi harus menggunakan bensin yang RON-nya 92 atau 95 ***tapi ini masih opsi blum dilaksanakan

Pilihan kedua iseng-iseng tadi pagi maen ke SPBU Shell Mampang, dan ternyata sodara-sodara bensin Shell Super (sekelas dengan Pertamax/BioPertamax) harganya masih Rp. 9.950 ***akhirnya pindah ke Premium masih merupakan opsi, sampai batas waktu yang belum ditentukan .. dan juga Shell Super Extra (sekelas Pertamax+) juga masih Rp. 9.999

Eh iya, harga Shell Super yang Rp. 9.950 itu emang resmi, soalnya masih ada tuh info harganya di website resmi mereka..

0 Comments:

Post a Comment

<< Home