th3 K03r

Monday, June 16, 2008

StarOne Dial-up Mode

Kemaren gw ama temen kos jalan-jalan ke pameran FKI di JCC Senayan, rencananya sih dia pengen beli paketan HSDPA punya IM2... alasannya sih "dia jadi bego selama ga ada Internet di kos-kosan, ga bisa adu argumen klo lagi dalem forum..". emang sih tu anak lagi pendidikan penerimaan karyawan BI taon 2007-2008 .

Any how kembali ke dial-up , ya secara anak kos tentu cari yang termurah, akses cepat dan reliable juga ga menambah cost bulanan...gw nentuin pilihan buat beli modem merek Speedup CDMA SU-5200U yang bundled StarOne Indosat. Detail spek modemnya bisa dilihat disini.

Alasan milih modem ini :
  1. Provider adalah unit usaha dari Isat (sssttt...gw sebagai user internet masih tetap lebih percaya ama Isat daripada Tlkm, T-sel, ato XL apalagi B-Tel) 
  2. Sinyal StarOne adalah sinyal CDMA terbaik yang bisa nyampe diatas kasur angin gw...
  3. Ada tarif promo selama 3 bulan Rp. 25/menit
  4. Harga modem lumayan murah daripada harga pasar . Harga modemnya Rp. 590.000pas
Tapi anehnya ni gw setelah beli ni modem kok baru inget... secara rencana awal pergi ke FKI cuma mau liat-liat tas laptop kok malah beli modem dial-up ya..  

Secara internet di kantor lagi kenceng gila...(sssttt download bisa tembus 30 Mbps)
 sampe-sampe harddisk gw 2 minggu ini penuh pilem-pilem... tapi ujung-ujungnya untuk pembenaran napsu belanja gw counter kebimbangan tadi dengan alasan biar gw bisa internetan di kos selagi ga ada kerjaan, ato juga tiba-tiba bengong tengah malem kaga bisa tidur... ***ngeles mode-on.

Singkat cerita, kemaren pulang dari FKI dah langsung gw pake tuh modem di kos dan berlangsung Lantjar Djaja, dengan speed yang mantab dibanding dial-up pstn, dan juga stabil... 

Nah yg sedikit mengganjal sih, ni modem hanya untuk MS Win W2K/XP/Vista kaga ada yang namanya buat Linux ato Mac OS...

Cari-cari di google juga belum nemu, kali aja ada yang tau tulung infonya ya... 

1 Comments:

  • GUE JUGA BELI TUH SPEEDUP 5200U, DAN TERNYATA....PAYAAAAH BANGEEET....:(
    BAYANGIN AJA SETIAP COBA DIAL UP SELALU NETWORKS BUSY, BAHKAN SAAT GUE GANTI 'PREN' DAN 'PLEKI', JUGA MASALAH NETWORK BUSY MULU... CAPEE DEH, PADAHAL SINYAL FULL LHO.
    YANG BISA CUMA E-SI A. TAPI YA ITU LELEEEEET BANGETS. NYESEL DEH GUE BUANG BUANG DUIT SEGITU..

    By Blogger Rudy, at 6:22 PM  

Post a Comment

<< Home