th3 K03r

Wednesday, May 14, 2008

APRICOT 2008 update II (Lost in Taipei...)

Post sekarang merupakan bagian ke 2 dari seri posting APRICOT 2008 yang sebelumnya dipostingan pertama gw masih cerita ketika gw berangkat dari CGK ke TPE.

~ Day 1
Setelah perjalanan sekitar 1,5 jam dari bandara CKS-TPE, gw turun di lobi hotel Howard Plaza sekitar jam 9.30an langsung disambut ama bell boy yang bawain barang-barang gw sampe ke receptionist...sama mba-mba receptionist gw minta tolong panggilkan temen kantor gw yang udah lebih dulu 5 hari nangkring di tu hotel buat turun, secara mulai hari itu gw dan dia akan sharing kamar...

Sampe kamar, bongkar-bongkar barang trus manasin aer panas buat nyeduh PopMie andalahn ***laper berat bo..' *** dan dilanjutkan dengan bersih-bersih buat shalat dan tidur...secara jadwal gw besok langsung diawali dengan AP-IPv6TF meeting sekitar jam 9 ampe jam 12

~ Day 2
Pagi bangun sekitar 6.30, langsung mandi trus shalat subuh ***hihihi udah telat ya shalatnya...

Selesai shalat langsung colokin ethernet cable yang ada dikamar ke iBookG4 buat cek-cek email, kasihan udah dua hari nongkrong di mail server blum dilirik-lirik...

Sekitar jam 7an gw ama temen gw turun ke lantai 2 buat sarapan (western breakfast)... sarapan hari pertama ini ga ada enak-enaknya krn cuma makan roti pake butter, jus apple n' salad buah...(walopun ngambil tetep banyak secara perut tetep laper...) ***sarapan besok direncanakan pindah ke lt. 1 buat makan makanan ala China

Abis sarapan naik lagi ke lantai 4 buat ngambil name tag peserta tutorial & conf APRICOT 2008... Sampe di lt. 4 ketemu Ahmad yg dulunya mantan anak APJII juga, trus tanya-tanya kedia soal registrasi sebagai speaker di conf APRICOT apakah perlu bayar ato ngga...ujung-ujungnya name tag gw terima juga walaupun dengan jalan berliku, name tag yang dikasih ke gw saat itu ada tulisannya "Speaker for Tutorial & Conference APRICOT 2008"

***dengan ini gw bebas buat mengakses seluruh fasilitas APRICOT

eh iya selagi nunggu name tag gw selesai dicetak, gw ketemu rombongan dari FirstMedia yg jumlahnya 15 orang lagi pada ngantri buat registrasi peserta.

Sekitar jam 9an gw turun ke lt. G2 yang merupakan ruangan buat AP-IPv6TF meeting diadakan...celingak-celinguk nyariin om Edwin dari Telkom rupanya si Om belum sampe keruangan...

Nyambi nunggu si Om gw minta colokan listrik, secara gw bawa colokan listrik iBook yg kaki 3 eh rupanya di TPE colokan yg dipake kaki 2 gepeng...setelah beres dengan colokan listrik gw nuker jaket merah gw dengan sweater yang dibagiin panitia buat para peserta (soalnya ni hotel kayaknya pake heater, abis panas banget didalam ruangan sedangkan diluar dingin banget..)

Pas disaat acara mau dimulai, baru Om Edwin keliatan batang idung ny....langsung duduk disamping gw trus dimulailah acara finishing materi presentasi update dari Indonesia soal IPv6 ***orang Indonesia emang terbiasa mengerjaakan sesuatu disaat-saat terakhir... Nah disaat Om Edwin presentasi, gw juga disuruh jelasin beberapa halaman dari materi presentasi karena emang halaman presentasi itu sebagain kecil dari materi presentasiku ntar di sesi Conf IXP tanggal 27 Feb 2008...

Selesai presentasi, langsung deh Om Edwin bikin laporan pandangan mata yang dikirimkan ke Detikinet.com dan juga Okezone.com...sesudah selesai nulis laporan kita semua langsung menuju tempat makan siang ***anak-anak Indonesia udah pada kalap karena pagi tadi sarapannya pada ga bener semua

Habis makan anak-anak Indonesia pada ngumpul di kamar gw buat shalat Djuhur jamaah... yang dilanjutkan ngobrol-ngobrol tentang rencana "gembel trip" selesai acara APRICOT, setelah masing-masing memberikan pendapat akhirnya diputuskan sekitar jam 6 sore kita pergi ke "Kuanghwa Market--ntar gw singkat KM" yang merupakan pasar nya komputer terbesar di Taipei dan juga hanya membutuhkan 1 hoop dari stasiun MRT Zongxiao Fuxing yang merupakan stasiun terdekat dari hotel Howard...

Setelah selesai sharing pengalaman, dikisaran jam 1.30 acara kumpul-kumpulnya bubar karena pada mau masuk ke kelas tutorial...Gw ama Yudha masuk kekelas IPv6 Tutorial selesainya sekitar jam 6 sore dan dikelas itu gw dikasih buku tentang IPv6 dari Mr. Jordi Pallet Martinez selaku President IPv6 Task Force dunia...

Sesuai rencana, setelah shalat Maghrib dikamar Gw Yudha & Henry (anak CBN) siap-siap berangkat ke KM...dengan berjalan sekitar 500meter kami sampai di stasiun ZF dan menuju ke stasiun Zhongxiau Xinsheng...

Terlihat dipeta yg gw pegang tuh market hanya tinggal menyebrang jalan aja dari stasiun itu... Kebodohan disini mulai muncul, memang PM tinggal menyebrang saja kalau kita keluar dari "Pintu keluar nomor 4"... sedangkan kami keluar menggunakan pintu nomor 1 yang artinya kami sudah menjauhi PM sebanyak 2 Blok..

Nah lebih bodoh lagi ketika berada didepan pintu keluar kami pada celingak-celinguk mau nentuin arah...(jikalau kami memilih arah kekanan, PM akan bisa kelihatan walaupun tetap harus berjalan jauh) kami memutuskan mengambil arah ke-kiri yang artinya kami malah berjalan menjauhi PM dan tersesat di tengah-tengah hutan beton tanpa ada penduduk lokal yang bisa ditanyai dengan bahasa Inggris....


Setelah berjalan kaki hampir 3kilo ditambah perut keroncongan blum makan malem, akhirnya ketemu juga pasangan muda Taipei yang sedang ingin pergi menggunakan scooter Kymco keluar dari pekarangan apartemennya...(langsung kami cegat dengan harap-harap cemas mengerti sedikit bahasa Inggris sehingga bisa diajak komunikasi) Alhamdulillah tuh pasangan bisa sedikit berbahasa Inggris walaupun tetap tidak bisa memberikan arah yang benar buat menuju PM, tapi setidaknya dia sudah membantu kami buat mencarikan taksi dan memberi arahan ke sopir buat membawa kami ke Evergreen Hotel yang memang terpampang dipeta itu sangat-sangat dekat dengan PM.

Tapi apalah daya sesampai di Evergreen Hotel kita juga tidak diberitahu untuk jalan kearah mana namun dengan modal nekat, gw nanya ama satpam hotel itu buat nunjukin dimana letak pastinya PM berada....(gw bertanya menggunakan bahasa Inggris) pak satpamnya bengong-bengong doank ga bisa jawab dan ga bisa ngasih saran...malahan tuh satpam dengan tergopoh-gopoh masuk kedalam hotel...***kami kira dia ketakutan dengan menyangka kami teroris...*** eh rupanya tidak, dia kembali lagi dengan membawa mba-mba receptionist hotel yang bisa berbahasa Inggris buat nunjukin arah PM sebenarnya...setelah mba-nya jelasin dan nunjukin dengan detail gw juga minta mba-nya nuliskan nama PM dalam huruf kanji biar klo ntar kesesat lagi tinggal tunjukin tulisan itu ke penduduk lokal...

Kami berjalan lagi sekitar 1kilo dari Evergreen hotel buat sampai di PM (kelihatan di peta sih dekat...tapi kenyataanya..) tapi pedesterian disana sudah tertata dengan sangat bagus...sehingga klo jalan kaki dah ga takut lagi di senggol motor, ato bus spt di JKT...

Sesampainya di PM serasa sangat lega sekali...karena tujuan utama sudah tercapai, dan ujug-ujug ketemu ama Om Edwin yang sedang asik belanja...***wah sial nih kita ditinggal acara belanja-belanjanya*** trus si Om nyapa;

Om : Dari mana aja kalian, tadi ditungguin di YM kok ga muncul-muncul
Kami : Yah kita dari tadi muter-muter nyari ni tempat malah nyasar jauh banget
Om : Hehehehehe...lah kan deket tinggal turun stasiun ZX trus keluar di pintu 4 tinggal nyebrang...
Kami : ***dengan muka cape + kelaperan*** Iye kita nyasar dan keluarnya di pintu 1

Setelah puas cuci mata lihat cewe-cewe Taipei dan belanja pernak-pernik komputer...tujuan selanjutnya adalah makan malam di restoran IndoJaya.

Cegat taksi yang lagi mangkal dipojokan jalan, trus tunjukin alamat yang tertulis dalam bahasa China ke sopirnya...

Sampai di Taipei Grand Mosque yang disebelahnya adalah restoran IndoJaya muka kelaperan dan kecapean kembali cerah...namun sayang beribu sayang sodara-sodara restorannya baru saja tutup padahal jam baru menunjukkan pukul 9.30 malam...

Akhirnya dengan langkah gontai kami berjalan kembali menuju hotel Howard yang jaraknya sekitar 3kilo ke stasiun MRT Technology Building, 2 hoops setelahnya stasiun ZF trus jalan 500meter ke Howard...***disela-sela jalan ke stasiun MRT Technology Building tetap kenarsisan berlaku untuk poto-poto di Daan Park depan Mesjid Taipei***

Nasib-nasib...sudah tersesat, barang yang diincar ga jadi dibeli, ditambah kelaperan lagi....

Ujung-ujungnya kembali keselera asal!!! PopMie penyelamat perut....

0 Comments:

Post a Comment

<< Home